Jadi Wakil Unhas, Rahmat Raih Cargill Global Scholars 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Jadi Wakil Unhas, Rahmat Raih Cargill Global Scholars 2016

beasiswa-cargill

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Universitas Hasanuddin (Unhas) menempatkan satu orang mahasiswanya, Muhammad Rahmatullah menjadi peraih beasiswa Cargill Global Scholars tahun ini.

Dari sepuluh peraih beasiswa ini dari seluruh Indonesia, Rahmatullah yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan informatics engineering, Unhas, Makassar.

Sepuluh penerima beasiswa ini juga akan mengikuti program pengembangan karakter di luar negeri bersama dengan lima negara lainnya yakni Brazil, China, India, Rusia, dan Amerika.

Kepada Fajar.co.id Rahmatullah yang ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Jumat (9/9) mengaku sangat bersyukur bisa masuk dalam 10 besar penerima beasiswa Cargil. Karena seleksinya sangat ketat dengan tidak hanya melihat dari kemampuan akademiknya, tetapi juga soal membentuk gagasan dan kepemimpinan.

“Ada dua orang di wawancana di tingkat nasional dari Unhas. Alhamdulillah saya yang lolos,” kata mahasiswa kelahiran Soppeng ini.

Direktur Human Resources, Cargill Indonesia, Chika Hutauruk mengatakan, program ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Indonesia.

Selain itu, lanjut Chika, kelebihan dari beasiswa Cargill adalah selain mendapatkan bantuan pembiayaan studi sebesar USD 2.500 juga akan mendapatkan bimbingan dari para pemimpin usaha, komunitas, maupun pimpinan Cargill.

“Beasiswa ini menarik karena tahun ini lebih dari 700 mahasiswa mengajukan diri untuk beasiswa dan 10 mahasiswa berprestasi berhasil terpilih setelah berhasil melewati proses seleksi yang dilakukan secara mandiri oleh Institute of International Education Foundation (IIEF),” ujarnya.

Corporate Affairs Director, Cargill Indonesia, Arief Susanto, menyebutkan, Cargill Global Scholars bertujuan untuk mempersiapkan para calon pemimpin negara di masa depan agar dapat berkompetisi secara internasional dan mengambil peran penting di dalam mendukung pertumbuhan Indonesia.

Cargil sendiri kata dia adalah perusahaan yang bergerak di bidang makanan, pertanian, keuangan dan produk-produk industri dan jasa di seluruh dunia. Bersama dengan petani, pelanggan, pemerintah dan masyarakat, Cargill membantu mereka untuk tumbuh berkembang dengan membagi wawasan dan pengalaman selama 150 tahun.

“Kami mempekerjakan 150.000 orang di 70 negara yang berkomit menuntuk menyediakan pangan bagi dunia dengan cara yang bertanggungjawab,” ujarnya.

Sekedar diketahui, penerima beasiswa lainnya berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sebanyak empat orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) satu orang, Institut Teknologi Surabaya (ITS) satu orang, Universitas Brawijaya dua orang, dan Universitas Lampung (Unila) satu orang. (arm)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top