Jika BIN Profesional, Ancaman Keamanan Dapat Diantisipasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Jika BIN Profesional, Ancaman Keamanan Dapat Diantisipasi

jenderal-budi-gunawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah Jenderal Pol Budi Gunawan resmi menjadi orang nomor satu di Badan Intelijen Nasional (BIN), PKS berharap lembaga tersebut dapat meminimalisir ancaman untuk negara.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengungkapkan, agar BG menjaga dan meningkatkan marwah BIN sebagai lembaga yang berintegritas dan profesional.

Menurut dia, BIN ke depannya harus lebih waspada dengan setiap ancaman yang masuk dalam negara.

Untuk itu, BIN harus paling utama dalam menangkal segala ancaman keamanan melalui kemampuan deteksi dan peringatan dininya.

“Jika BIN profesional dan mampu menyuplai data dan informasi, ancaman keamanan secara tepat dan akurat dapat diantisipasi, bangsa ini,” ujar Jazuli, Jumat (9/9) malam.

Karenanya, lanjut Anggota Komisi I DPR itu, BG harus menempatkan peningkatan integritas dan kemampuan profesional aparat intelijen sebagai prioritas utama program kerjanya.

“Saya yakin dan optimis Komjen Budi Gunawan bisa menjaga integritas BIN sebagai alat negara yang profesional. Apalagi saat fit and proper test di Komisi I beliau menjanjikan BIN yang semakin kuat dalam deteksi dini maupun peringatan dini atas segala potensi ancaman keamanan nasional,” pungkasnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top