JK: Wujud Suatu Ilmu Adalah Peradaban – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

JK: Wujud Suatu Ilmu Adalah Peradaban

jusuf-kalla

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) menilai kualitas universitas diukur dari manajerial dan inovasi.

“Dunia dewasa ini adalah dunia inovasi, dunia persaingan, dan dunia manajerial. Sehingga tanpa teknologi dan manajerial maka kita tidak akan bisa bersaing,” kata JK saat menyampaikan pidato ilmiahnya di Dies Natalies Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-60 di Baruga AP Pettarani, Sabtu (10/9).

Dilansir dari pojoksatu.com (Fajar Group), pada kesempatan yang sama, JK pun mengapresiasi peringkat 8 yang diraih Universitas Hasanuddin (Unhas) saat ini di tingkat nasional. Tapi, JK pun mengingatkan agar kualitas pendidikan tetap menjadi prioritas.

JK mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Unhas harus bisa mengandalkan sumber daya manusia yang dimiliki saat ini.

“Wujud suatu ilmu adalah peradaban. Dan peradaban adalah tingkah laku. Unhas mesti memberdayakan alumninya dengan menjadi diri sendiri,” kata JK yang juga merupakan ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas.

JK juga mengibaratkan kampus itu sebagai restoran, yang tidak hanya ditentukan oleh tempat. Tetapi, juga mengutamakan apa yang dihasilkan. (pjk/sad/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top