Kaum Pria, Ini yang Wanita Butuhkan Usai Bertempur di Ranjang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Kaum Pria, Ini yang Wanita Butuhkan Usai Bertempur di Ranjang

Coba Tips Ini Biar Hot di Ranjang

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Hubungan intim antar pasangan hendaknya dilakukan dengan kondisi yang bisa saling menerima dan bisa saling menyenangkan, tanpa harus ada beban setelahnya.

Karena, percaya atau tidak, banyak orang yang merasa sedih atau tertekan usai berhubungan seks. Hal itu disebabkan banyaknya pria yang pergi begitu saja atau meninggalkan pasangannya tidur usai berhubungan seks.

Banyak wanita berharap usai melakukan hubungan seks, ingin lebih dulu mengobrol santai dengan pasangannya, karena kaum wanita dianggap lebih banyak mengeluarkan banyak energi.

Kondisi ini dalam bahasa Perancis dan Latin dikenal dengan istilah Post-Coital Tristesse (PCT). Tristesse sendiri artinya kesedihan. Banyak orang yang terkena sindrom PCT akan mengalami perasaan sepi, tegang, dan sedih dua jam setelah berhubungan seks.

BACA:  Kisah Perempuan yang 22 Tahun jadi Simpanan Pengusaha

Lalu mengapa ini bisa terjadi? Ini disebabkan hormon prolaktin. Wanita memiliki hormon ini untuk menyusui, sedangkan pria tidak.

Tubuh wanita menciptakan hormon ini usai mencapai orgasme melepas dopamin, hormon yang merangsang gairah seksual. Jadi prolaktin diyakini membuat situasi menjadi drama dan melankolis.

Penyebab lainnya seseorang merasa sedih setelah berhubungan seks adalah ketidaksiapan pasangan membuat komitmen.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top