Pekan Depan, Demokrat Umumkan Jagoannya di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Pekan Depan, Demokrat Umumkan Jagoannya di Pilgub DKI

105939_958422_bendera_demokrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pendaftaran calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) DKI tinggal menghitung hari. Beberapa nama cagub tengah digodok partai politik (parpol) untuk mendapatkan sosok yang terbaik.

Tak terkecuali Partai Demokrat. Parai berlambang mercy itu direncanakan bakal mengumumkan jagoannya di Pilgub pekan depan.

“Insya Allah di 15 dan 16 September (deklarasi cagub cawagub), selepas Idul Adha,” ungkap Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat Nachrowi Ramli, ketika ditemui di Kantor DPD Demokrat, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (10/9).

Seperti diketahui, saat ini ada delapan sosok cagub yang sedang diterawang tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Delapan nama itu yakni, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Pengusaha Sandiaga Salahudin Uno, Politikus PKS Muhammad Idrus, sang Wanita Emas Hasnaeni Moein, Politikus Gerindra Biem Benyamin, Politikus PPP sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana, Inspektur Jenderal Polisi Benny Mokalu dan wartawan senior Teguh Santosa.

Kendati demikian, Nachrowi menambahkan, partai berlambang mercy itu tak hanya terpaku pada delapan nama itu.

Pasalnya, Demokrat selalu melihat dinamika yang terus terjadi di masyarakat dan setiap aspirasi yang diserukan warga Jakarta. Sehingga, ada beberapa nama lain yang masuk dalam radar Demokrat.

“Itu di tingkat DPP nambah, ada Pak Budi Waseso, Anies Baswedan dan Rizal Ramli masuk dalam radar,” paparnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top