Top! Begini Pesan Buwas kepada 54 Calkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Top! Begini Pesan Buwas kepada 54 Calkada

buwas

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Kepalaadan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menjadi salah satu pembicara pada hari terakhir Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/9). Pak Buwas -sapaan akrabnya- dalam paparan materinya mengatakan, perlu komitmen para kepala daerah dalam pemberantasan narkoba.

Menurutnya, persoalan narkoba justru ada di daerah. Karenanya, dibutuhkan komitmen dan langkah sinergis yang terus-menerus dari berbagai pihak untuk memerangi bahaya narkoba.

“Peran kepala daerah sangat berpengaruh signifikan. Program (pemberantasan narkoba, red) harus dimulai dari kedaerahan,” kata Buwas di hadapan 54 calon kepala daerah asal PDIP.

Di acara yang juga dihadiri Sekjen PDIP dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot S Hidayat itu Buwas menegaskan, ketika para calon kepala daerah sudah punya komitmen memerangi narkoba, maka nanti ketika terpilih pun bisa menjadi pelopor dalam memberantas barang haram itu di daerah masing-masing.

“Saya berharap, teman-teman calon kepala daerah ini nanti yang memelopori, memberikan panutan dalam memerangi narkoba,” ujarnya.

Karenanya mantan Kabareskrim Polri itu mengapresiasi langkah PDIP menggembleng calon kepala daerah melalui sekolah partai dan membekali mereka dengan pemahaman tentang narkoba. Buwas pun berharap kerja BNN akan terbantu oleh para kepala daerah yang punya komitmen tinggi memerangi narkoba.

“Karena jumlah personelnya (BNN) terbatas, kantor kita tidak punya, di beberapa daerah masih numpang. Padahal ini ancamannya masalah generasi, ancamanannya pada negara dan bangsa kita,” tegasnya.

Sedangkan Hasto Kristiyanto mengatakan, Sekolah Partai PDIP yang menggelar acara itu memang sengaja menghadirkan Buwas untuk membangkitkan motivasi para calon kada asal partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Komitmen dan ketegasan Buwas dalam menjalankan setiap tugas yang diemban diharapkan memacu para calon kada dari PDIP untuk mengekor jejaknya.

“Pak Buwas kami hadirkan untuk meningkatkan komitmen para calon kepala daerah agar ikut punya komitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.(ara/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top