Kulit Macan dan Tali Pocong, Dua Jimat Favorit Anak Motor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Kulit Macan dan Tali Pocong, Dua Jimat Favorit Anak Motor

balapan liar

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Modal motor kenceng, keahlian balap dan nyali saya ternyata tidak cukup untuk bisa ‘bertarung’ di kerasnya sirkuit jalanan balapan liar. Ada satu hal lagi yang sering digunakan saat akan melakukan start, yaitu jimat.

Jimat bagi kalangan joki balapan liar ternyata bukan barang tabu lagi. Mereka biasanya sudah memiliki dan sudah menjadi rahasia umum antar joki.

Bentuknya bermacam-macam, mulai dari kulit macan sampai tali pocong. Kabarnya kedua bentuk jimat itu memiliki kekuatan magis dan gaib yang sangat berpengaruh saat melakukan balapan.

“Ya kalau soal jimat sih, kita sudah sama-sama tahu,” ujar Dede yang biasa membesut motornya di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur pada Fajar.co.id, Minggu (11/9).

Jimat seperti kulit macan dana tali pocong biasanya mereka dapatkan dengan cara berbeda-beda. Ada yang pemberian, warisan hingga sengaja ‘membelinya’ dari orang yang diyakini memiliki kekuatan spiritual.

“Kalau kulit macan, biasanya buat keberanian dan keberuntungan. Biasanya itu dibawa-bawa sama jokinya, kalau tali pocong ada yang diiket dimotornya, katanya sih motornya jadi super cepet,” jelas Dede.

Soal ilmu magis, lanjut Dede, anak-anak balapan liar masih sering nyari-nyari. Bahkan ada yang sengaja berburu hingga, Banten, Cirebon, Indramayu sampe ada yang sengaja datang ke makam yang dikeramatkan.

“Jadi kalau ada begal kebal bacok, itu sih udah gak aneh,” kata dia.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top