Menyedihkan! Main di Kandang Sendiri, Barcelona Takluk dari Tim Promosi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menyedihkan! Main di Kandang Sendiri, Barcelona Takluk dari Tim Promosi

Alaves' forward Ibai Gomez (R) celebrates goal during the Spanish league football match FC Barcelona vs Deportivo Alaves at the Camp Nou stadium in Barcelona on September 10, 2016. / AFP PHOTO / LLUIS GENELLUIS GENE/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Juara bertahan Barcelona harus menelan kekalahan pahit pada jornada ke tiga, Minggu (11/9) dini hari. Main kandang sendiri di Stadion Camp Nou, Barcelona takluk dari tim promosi Deportivo Alaves dengan skor 1-2.

Di awal babak pertama, juru taktik El Barca Luis Enrique tidak memainkan tiro Lionel Messi, Luiz Suarez dan Neymar. Enrique justru mempercayakan lidi depan kepada Neymar, Arda Turan dan Francisco Alcacer dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Namun, langkah yang diambil oleh Enrique justru membuat petaka. Lini depan Barca tidak mampu berbuat banyak untuk bisa menjebol gawang Alaves. Kebanyakan peluang emas tidak mampu dimanfaatkan untuk dijadikan gol.

Tim tuan rumah justru dikagetkan dengan gol Deyverson di menit ke-39. Umpan silang dari Kiko yang berposisi sebagai bek kanan mampu dikreasikan menjadi gol melaui sontekan yang mampu mengecoh penjaga gawang Barcelona Jasper Cillessen.

Dikagetkan dengan gol tersebut, Barcelona mulai rutin melakukan serangan. Baik Neymar, Arda Turan dan Alcacer masih tak mampu memanfaatkan banyaknya peluang emas didepan gawang Alaves yang dikawal Fernando Pacheco. Kokohnya pertahanan Alaves memaksa skor bertahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona makin meningkatkan serangannya. Nanti di menit ke-47, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Jeremy Mathieu yang memanfaatkan umpan dari Neymar melalui sepak pojok.

Untuk makin mempertajam lini depan Barcelona, Enrique kemudian memasukkan Messi di menit ke-60 menggantikan Denis Suarez. Namun, justru petaka bagi Barcelona. Empat menit berselang, jala Cillessen kemudian bergetar kembali. Kali ini melalui sepakan datar yang tidak begitu keras dari Ibai Gomez yang mampu mengecoh Cillessen.

Menariknya, gol Ibai Gomez ini tercipta setelah sebelumnya bola liar didalam kotak pinalti tak mampu dihalau Jeremy Matheiu dan Javier Mascherano. Alhasil, Ibai Gomez dengan cerdik mampu mengecoh keduanya.

Skor 1-2 membuat Enrique disisi lapangan semakin panik. Andreas Iniesta dan Suarez dimainkan menggantikan Arda Turan dan Francisco Alcacer untuk meningkatkan daya gedor pertahanan Alaves. Namun, sayangnya, peluang demi peluang juga tak mampu dimanfaatkan.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah atas keunggulan Alaves. Dengan hasil ini, Real Madrid yang sebelumnya menang telak atas Osasuna dengan skor 5-2 kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 9. Sementara Barcelona berada di posisi empat dengan perolehan poin 4 dari hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan Alaves naik ke posisi 7 dengan perolehan 5 poin dari hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang. (hrm/Fajar)

Susunan Pemain:

Barcelona : Jasper Cillessen, Aleix Vidal, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Lucas Digne, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez (Lionel Messi 60’), Arda Turan (Andres Iniesta 64’), Francisco Alcacer (Luis Suarez 66’), Neymar

Deportivo Alaves : Fernando Pacheco, Raul Garcia, Theo Hernandez, Alexis, Victor Laguardia, Kiko (Carlos Vigaray 74’), Ibai Gomez (Victor Camarasa 79’), Marcos Llorente, Daniel Torres, Edgar Antonio Mendez (Cristian Espinoza 70’), Deyverson

loading...
Click to comment
To Top