Sandiaga Merapat ke Mardani, Yusril Langsung Dekati Saefullah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Sandiaga Merapat ke Mardani, Yusril Langsung Dekati Saefullah

9518_11050205012016_yusril_ihza_mahendra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Munculnya wacana pasangan Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera dilihat sebagai peluang oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang juga bernafsu untuk jadi gubernur DKI Jakarta. Yusril yang tadinya mulai tenggelam di bursa calon gubernur DKI, kembali berusaha melambungkan kembali namanya dengan mendekati pihak-pihak yang dikecewakan oleh Sandiaga.

Pakar hukum tata negara itu tiba-tiba memuji Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi pendamping Sandiaga. Menurut Yusril, Saefullah adalah sosok birokrat berpengalaman yang paham betul seluk beluk ibu kota dan segala permasalahannya.

“Saya senang dengan beliau (Saefullah), seorang birokrat, sudah lama mengabdi pada Pemda DKI, orang Betawi, sekiranya beliau disepakati oleh parpol, saya akan memilih beliau (sebagai cawagub),” ujar Yusril di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9).

Tidak hanya Saefullah, Yusril juga memuji sosok lainnya yang sempat dipertimbangkan untuk mendampingi Sandiaga, yakni Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni. “Salah satu dari beliau-beliau ini akan maju di DKI (sebagai cawagub). Yang tidak maju tetap akan mengabdi melakukan tugas-tugasnya menjadi pejabat di Pemda DKI,” tuturnya.

‎Selain birokrat senior, lanjut Yusril, nilai lebih Saefullah dan Sylviana adalah keduanya berasal dari etnis asli Jakarta alias Betawi. Yusril berjanji, jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta nanti akan memberikan perhatian secara khusus kepada masyarakat Betawi yang ada di Jakarta.

“Dan dua orang tokoh ini adalah dari kalangan Betawi, saya pikir sudah sepantasnya mendapatkan kursi yang strategis dalam pemerintah,” tukasnya. semua,” tandasnya. (rmol/dil)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top