Sukses 10 Kali Beraksi, Begal Ini Kantongi Indentitas KPK.? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Sukses 10 Kali Beraksi, Begal Ini Kantongi Indentitas KPK.?

begal

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Tiga orang komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang terdiri dari Hamzah Taher, Mukmin, dan Beng. berhasil dilumpuhkan oleh polisi di di tiga tempat terpisah di DKI Jakarta, Jumat (9/9) pukul 23.00 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan kartu identitas Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) dan Pers Seputar Indonesia (MNC Grup).

“Mereka sudah beraksi sebanyak lebih dari sepuluh kali di wilayah Cibitung, Tambun, dan Cikarang. Tersangka melakukan aksinya di atas pukul 19.00,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Minggu (11/9).

Menurut Awi, komplotan ini sering beraksi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.‎ Ketika pelaku mendapatkan hasil jarahannya, mereka langsung menjualnya ke penadah, Beng.

Selain itu, sebelum mengeksekusi korban, para tersangka berkeliling untuk mencari korbannya, dan ketika melihat situasi dalam keadaan sepi. Setelah mendapatkan target motor dan korban meninggalkan motornya untuk belanja selanjutnya para tersangka menghampiri motor tersebut dan merusak lubang kunci motor dengan menggunakan kunci T.

Awi melanjutkan, setelah kunci motor berhasil terbuka, selanjutnya para tersangka membawa kabur motor korban dan langsung membawa motor ke penadah motor hasil curian.

‎Sementara itu, dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor Beat hitam nomor polisi B 3607 CEH yang biasa digunakan untuk beraksi,‎ satu unit sepeda motor Beat putih, satu unit sepeda motor Scoopy.

Ada juga satu buah kunci letter T, enam buah anak mata kunci, merah, satu buah senjata korek api, satu buah kartu identitas KPK atas nama Hamzah Taher, dan kartu identitas pers Seputar Indonesia Harian.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top