Bakal Seru! Ini Strategi Eduard Tjong Hadapi Myanmar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Bakal Seru! Ini Strategi Eduard Tjong Hadapi Myanmar

100419_755992_amjad_timnas_1
Pelatih Timnas Indonesia Eduard Tjong sedan memberi pengarahan saat lataihan. Foto: istimewa for JPNN

FAJAR.CO.ID, HANOI – Skuat Garuda Jaya bakal tampil dengan formasi 4-2-3-1 dalam laga perdana di Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Vietnam Youth Center Field, Hanoi, Senin (12/9) malam nanti.

Formasi yang diusung oleh pelatih Eduard Tjong ini memang akan memberikan gaya permainan yang lebih bertahan. Dalam latihan pun, skuat Garuda Jaya dimantapkan kemampuan serangan baliknya.

Myanmar yang menjadi kampiun AFC U-19 2014 alias juara bertahan sejatinya memang tim yang kuat dalam menggalang pertahanan maupun menyerang. Mereka mengandalkan kolektivitas dan kecepatan transisi.

Karena itu, tugas dua gelandang jangkar yang harus memutus transisi dan alur bola tim lawan. Melihat skuat saat uji coba dan latihan, materi pemain yang diturunkan oleh Edu kemungkinan tak banyak berubah untuk laga nanti.

Di depan, Dimas Drajad bakal menjadi target man, dia akan disupport Chrytsna, Pandi dan Asnawi. Saddil dan Sandi akan memberikan ekstra support.

Di belakang, Habibi dan Arizky bakal menjaga wilayahnya agar tak dieksplorasi winger Myanmar, sementara Hanif Sjahbandi serta kapten tim Bagas Adi akan menjaga tengah pertahanan, mengamankan gawang yang dijaga Awan Setho. (dkk/jpnn)

Ini Perkiraan Starting XI Timnas U-19
Awan Setho (gk): Habibi, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Arizky Wahyu; Chrytsna Bhagascara, Asnawi Mangkualam, Sandi Pratama, Saddil Ramadani, Pandi Lestaluhu; Dimas Drajad‎

loading...
Click to comment
To Top