Djarot Beberkan Partai yang Klop dengan Jagoan PDIP di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Djarot Beberkan Partai yang Klop dengan Jagoan PDIP di Pilgub DKI

djarot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini masih merahasiakan “senjata” yang akan digunakan untuk bertarung di Pilkada DKI tahun depan.

Posisi PDIP untuk mencalonkan gubernur terbilang paling menguntungkan. Pasalnya, jumlah kursi partai berlambang banteng itu mempunyai lebih dari cukup syarat minimal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI sekaligus Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyampaikan bahwa masih membuka peluang bagi partai lain untuk ikut mendukung.

“PDIP itu kan bisa mengusung sendiri. Tapi partai lain juga bisa mendukung jika ada kesamaan visi dan misi,” ucap Djarot di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/9).

Bahkan, lanjut eks Wali Kota Blitar itu, saat ini sudah ada partai yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan PDIP. Sehingga, kemungkinan besar, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak akan berjuang sendirian saat akan mengusung calon gubernur (cagub).

Namun, ia enggan menyebutkan partai mana yang dimaksud tersebut. “Ada partai yang sudah ada kesamaan visi dan misi. Tebak saja sendiri,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini baru ada satu gabungan partai politik yang serius mengusung cagub. Mereka adalah Partai Nasdem, Golkar dan Hanura. Ketiga parti tersebut sepakat mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama pada perhelatan Pilkada DKI 2017 mendatang.(uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top