Hah, Ada 18 Aplikasi Kaum Gay di Playstore – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Hah, Ada 18 Aplikasi Kaum Gay di Playstore

aplikasi prostitusi kaum gay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 18 aplikasi yang digunakan kaum gay untuk berkomunikasi dengan muncikari prostitusi anak berhasil ditemukan Bareskrim Polri.

Kini, aplikasi-aplikasi itu telah dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kita searching terus dengan Kemenkominfo, mencari konten-konten yang terkait prostitusi termasuk kejahatan lainnya,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Senin (12/9).

Dia juga berjanji bakal merilis ke-18 aplikasi yang bisa di-download di Playstore Android itu. “Masih terus diinvestigasi. Kami kumpulkan bukti-bukti dulu,” ucap Ari Dono.

“Jelas bisa (dipidana), karena di situ membuat, kemudian menyampaikan, mendistribusikan konten yang berbau kejahatan, pornografi, atau yang merugikan orang lain,” imbuhnya.

Namun, sejauh ini pemblokiran memang belum dilakukan meski telah disampaikan ke Kemenkominfo.

“Tapi pastinya setiap konten yang berbau kejahatan pasti akan diblokir. Diminta atau tidak, yang merugikan orang lain, pasti Kemkominfo akan memblokir,” tegas dia.

Sebelumnya, dari sindikat prostitusi anak untuk kaum gay, Bareskrim menetapkan tiga tersangka yakni AR, E dan U. Untuk korbannya terdata ada 148 dan puluhan di antaranya anak di bawah umur. (elf)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top