Kalah dari Manchester City, Begini Komentar Mourinho – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kalah dari Manchester City, Begini Komentar Mourinho

57d436a537356_GettyImages601782560

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho telah mengalami kekalahan perdananya di Liga Priemer Inggris atas rival sekotanya Manchester City.

Mourinho kalah atas persaingan gengsi di derby Manchester, yang mana pelatih rival klub adalah lawan bebuyutannya semenjak melatih di La Liga Spanyol.

Mourinho dan pelatih Manchester City Pep Guardiola tercatat sebagai pelatih terheboh di jagat sepak bola dunia. Oleh sebab itu, setiap klub yang mereka tukangi bertemu, menang adalah harga mati demi menjaga nama baik dan harga diri mereka sebagai pelatih dan juga klub.

Mourinho telah kalah di derby Manchester perdana, dimana klubya ‘Setan Merah’ bertindak sebagai tuan rumah. Menuai kekalahan pertama, Mourinho tak mau menyalahkan anak buahnya, namun lebih menyalahkan dirinya sendiri.

“Ini salahku,” kata Mourinho usai pertandingan. Menurut pelatih berkebangsaan Portugal itu, beberapa pemainnya telah gagal memanfaatkan kesempatan yang didapat. Intensitas MU mulai menurun saat Henrikh Mkhitaryan digantikan oleh Jesse Lingard di babak pertama.

Namun, dalam permainan antara dua rival abadi tersebut, ada beberapa kesahan yang tidak dilihat oleh wasit. Seharusnya MU memiliki dua penalti, saat Nicolas Otamendi yang handball, dan satunya saat kiper Claudia Bravo melakukan pelanggaran kepada Wayne Rooney saat merebut bola lepas di kotak penalti.

“Memang kami memulai dengan sedikit buruk, karena banyak pemain yang mengalami cedera, bahkan mereka tidk memiliki kemampuan mental untuk mengatasi kecepatan pemain lawan,” akuinya.

“Saya bisa melakukan pergantian pemain di atas 20 menit, tetapi saya tidak bisa melakukan hal itu, karena mereka dibayar untuk bermain. Jika saya mengetahui akan terjadi seperti ini, maka, saya tidak mungkin akan memilih beberapa pemain yang telah saya lakukan,” ujar mantan pelatih Chelsea itu.

“Dalam permainan bola, kadang ada pemain yang mengecewakan manajer, dan juga kadang mereka membuat kejutan besar, tetapi hari ini mereka tidak memberikan apa yang saya inginkan. Jadi itu adalah kesalahan saya karena saya manajer,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top