Mascherano Bukan Penyebab Kekalahan Barcelona dari Alaves – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Mascherano Bukan Penyebab Kekalahan Barcelona dari Alaves

javier-mascherano

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Kekalahan 1-2 dari Deportivo Alaves di Estadio Camp Nou, Minggu (11/9) dini hari WIB, masih membekas di dalam diri para pemain Barcelona. Meski begitu, setiap pemain dan pelatih tak lantas mencari kambing hitam terhadap hasil minor tersebut.

Bek veteran Javier Mascherano dinilai melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan lahirnya gol kemenangan Alaves. Saat itu, bola yang dihalaunya justru mempermudah Alaves mencetak gol kedua melalui Ibai Gomez.

Meski begitu, Andres Iniesta enggan mengkambinghitamkan rekan setimnya itu. Dia menilai, apa yang terjadi adalah lumrah di sepak bola.

“Sepak bola adalah tentang keberhasilan dan kesalahan. Apa yang terjadi dengan Mascherano bisa terjadi kepada siapa pun,” bilang Iniesta seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu salah satu permainan di mana kami tidak melakukan hal-hal baik dan harus membayar dengan kekalahan dan kehilangan tiga poin penting. Tentu saja ini menjadi kinerja yang buruk, tapi sekarang bagaimana kami menganalisis penyebab dan mengoreksi kesalahan,” sambungnya.

Iniesta sendiri yakin kekalahan itu tak lantas menghapus Barcelona dalam peta persaingan menuju takhta juara Divisi Primera. Apalagi, baru tiga laga yang dilalui setiap tim.

“Anda harus bersabar. Kami berada di awal musim dan ada jalan masih panjang. Setiap permainan memiliki cerita tersendiri. Kami harus menganalisis mengapa hasil itu terjadi. Namun, hal tersebut tidak memengaruhi semangat kami di Liga Champions melawan Celtic,” pungkas Iniesta. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top