PAN Usung Rizal Ramli di Pilgub DKI Jakarta? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

PAN Usung Rizal Ramli di Pilgub DKI Jakarta?

714821_09483528072016_191343_rizal.ramli.dtc3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menko Maritim Rizal Ramli akhirnya mendapat dukungan partai politik untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang berencana mendeklarasikan dukungan kepada Rizal dalam waktu dekat.

Rencana deklarasi itu diketahui dari undangan yang menyebar di sejumlah grup Whatsapp, Minggu (9/11). Undangan ditulis atas nama Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko ‘Patrio’.

Saat dikonfirmasi mengenai undangan tersebut, Eko tidak menjawab tegas. Dia hanya mengisyaratkan bahwa ada pengumuman yang akan disampaikan pihaknya besok, Selasa (13/9).

“Besok ditunggu,” janji pria yang populer dengan nama Eko Patrio itu, saat dikonfirmasi, Senin (12/9).

Eko menilai, suatu kehormatan bisa mengusung Rizal di Pilkada DKI 2017. Pasalnya, mantan kepala Bulog itu adalah sosok bersih, berani dan berakhlak.

Apalagi, lanjutnya, Rizal adalah pendiri MARA yang notabenenya merupakan cikal bakal PAN. “Siapa sih yang tidak mau mendukung Pak Rizal? Kami kan menilai Pak Rizal sesuai kompetensinya,” tutur politikus yang mengawali kariernya sebagai komedian itu.

Namun Eko sadar juga menyadari bahwa PAN tidak bisa mengusung Rizal tanpa bantuan partai lain. Pasalnya, dengan hanya dua kursi di DPRD DKI, partai berlambang matahari putih itu tak memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri.

Karenanya, tambah Eko, PAN akan meyakinkan Kekeluargaan untuk ikut mendukung Rizal. “Kami akan sampaikan ke mekanisme koalisi,” pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top