SALUT! Angelina Jolie Desak PBB Hentikan Kekerasan di Suriah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Internasional

SALUT! Angelina Jolie Desak PBB Hentikan Kekerasan di Suriah

angelina-jolie

FAJAR.CO.ID – PERWAKILAN Badan Pengungsi PBB (UNHCR), Angelina Jolie, mendesak para pimpinan PBB untuk menemukan solusi atas konflik berkepanjangan di Suriah.

“Jadi, pesan saya untuk para pemimin dunia, yang sedang mempersiapkan diri untuk berkumpul di Majelis Umum PBB dalam waktu 10 hari, supaya mencari akar penyebab mendasar dari konflik Suriah,” kata Angelina dilansir dari People, Minggu (11/9).

Dia juga menekankan perlunya bantuan internasional untuk pengungsi Suriah, karena hingga sekarang belum ada bantuan makanan yang diperoleh pengungsi.

Hal ini disampaikan Jolie saat bertemu dengan keluarga pengungsi Suriah yang ada di Yordania.

“Hari ini hampir mustahil untuk memahami apa yang terjadi selama lima tahun terakhir, termasuk kehidupan pengungsi di Yordania dan tempat lain. Tidak satu keluarga pun di camp ini yang menderita kerugian dan trauma,” tambahnya.

Mirisnya lagi kata Jolie, sejak Agustus lalu mereka tidak memiliki perbekalan makanan.

“Selain jutaan orang terjebak di Suriah, 75 ribu warga Suriah terdampar di Berm, perbatasan Yordania, termasuk anak-anak, wanita hamil dan pasien sakit parah, kekurangan makanan. Mereka tidak memiliki makanan sejak awal Agustus. Mekanisme pun tidak ada untuk mengevakuasi warga yang terluka,” tegas Jolie. (mg5/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top