Widih! Ultimatum Kemenpora Sangar. Rekomendasi Turun Bila KLBI PSSI di Jogja! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Widih! Ultimatum Kemenpora Sangar. Rekomendasi Turun Bila KLBI PSSI di Jogja!

pssi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebuah hal mengejutkan datang dari penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Oktober 2016 mendatang. Sebab, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hanya akan memberi rekomendasi bila KLB PSSI digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal ini tentu mengejutkan. Sebab, sebelumnya melakui KLB di Jakarta, 3 Agustus 2016 lalu, penyelenggaraan kongres pemilihan bakal dilaksanakan di Makassar.

Bahkan, sebelumnya Komite Pemilihan melalui ketuanya, Agum Gumelar, mengonfirmasi kalau KLB PSSI agenda pemilihan itu sudah dilaporkan ke FIFA dan bakal digelar di Makassar.

Kemenpora lantas menolaknya dan memilih Kota Yogyakarta. Hal ini tercantum dalam surat yang bocor ke publik.

“Searah dengan harapan pemerintah tersebut, rekomendas hanya akan diberikan seandainya pelaksanaan Kongres PSSI diselenggarakan di Yogyakarta dengan alasan sebagai wujud reformasi PSSI untuk kembali ke titik nol. Mengingat Yogyakarta adalah tempat lahir PSSI,” tulis surat itu.

Tentu, hal ini sendiri membuat publik bertanya-tanya. Sebab, dalam hal kongres menjadi urusan cabang olahraga sendiri, yang di sini berarti PSSI. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top