‎Perkuat Jaringan, KPPU Berbagi Pengalaman dengan Otoritas Persaingan Usaha Mongolia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Internasional

‎Perkuat Jaringan, KPPU Berbagi Pengalaman dengan Otoritas Persaingan Usaha Mongolia

img-20160913-wa001

FAJAR.CO.ID–KPPU menerima kunjungan Ketua Otoritas Persaingan Mongolia, the Authority for Competition and Consumer Protection (AFCCP) dan berbagai pejabat tinggi negara tersebut hari ini, Selasa, 13 September 2016 di Kantor Pusat KPPU Jakarta.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pembuka, dari pembekalan tentang hukum dan kebijakan persaingan usaha Indonesia bagi otoritas tersebut hingga 3 (tiga) hari ke depan.

Dalam sambutannya, Ketua KPPU, Syarkawi Rauf, menyampaikan Indonesia dan Mongolia tahun ini memasuki 60 tahun hubungan diplomatis.

“Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Presiden Indonesia melalui pertemuan bilateral kedua negara yang dilaksanakan pada bulan Juli lalu di Mongolia, sehingga kunjungan kali ini diharapkan dapat membuka kerja sama baru di bidang kebijakan persaingan antar kedua negara” jelas Syarkawi.

img-20160913-wa002

Ketua Otoritas Persaingan Usaha, Lkhagva Byambasuren, menaruh harapan besar kunjungan ke KPPU ini dapat memperkaya pengalaman lembaganya baik dalam menjalankan peran pengawasan persaingan usaha tidak sehat di Mongolia maupun pengembangan institusi.

“Kami meyakini bahwa KPPU merupakan pilihan tepat bagi kami untuk belajar berbagai substansi yang terkait dengan kebutuhan otoritas persaingan di Mongolia, khususnya dalam memberikan masukan bagi pembuatan sistem penegakan hukum persaingan dan pencegahan,” ungkap Lkhagva.

Selanjutnya kedua belah pihak sepakat untuk melakukan penjajakan kemungkinan dilakukannya kerja sama, yang lebih formal di bawah suatu Nota Kesepahaman / MOU institusional.

“Melalui kerja sama yang dipayungi suatu kesepakatan formal diharapkan dapat memperkuat langkah2 KPPU dalam mengantisipasi terjadinya cross border cartel,” tegas Syarkawi. (rls)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top