Alasan Demokrat Kurang Sreg dengan Sandiaga-Mardiani Ternyata Disini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Alasan Demokrat Kurang Sreg dengan Sandiaga-Mardiani Ternyata Disini

Dalam pertemuan 7l partai terdiri dari PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, PKB, PPP dan PKS untuk membahas penjajakan koalisi di Pilgub DKI Jakarta 2017 dan hasilnya 7 partai bersepakat untuk berkoalisi mengusung calon melawan bakal calon petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah bulat mendukung pasangan Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera pada Pilkada DKI Jakarta.

Keputusan tersebut tidak sepenuhnya diterima oleh Partai Demokrat. Alasannya, sebagaimana yang diungkap Ketua Harian Partai Demokrat (PD), Sjarifuddin Hasan, karena hanya Gerindra dan PKS saja yang memutuskannya.

“Kan hanya Gerindra dan PKS saja yang memutuskannya. Demokrat tidak terlibat di situ. Sementara Demokrat menginginkan agar yang diusung itu diputuskan secara bersama-sama. Makanya Demokrat Gamang mendukung Sandiaga-Mardani,” kata Sjarifuddin di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (13/9).

BACA:  Hok, Sandiaga Saja Lepas Jabatannya, Masak Kamu Nggak Sih..

Terlepas dari putusan Gerindra dan PKS itu, mantan Menteri Koperasi dan UKM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku masih tetap berkomunikasi dengan PPP, PKB dan PAN.

“Belum ada partai politik yang betul-betul final menetapkan pasangan calonnya. Ini kan dinamis sekali. Tiba-tiba muncul lagi hasil survei tentang Rizal Ramli yang mengalahkan Sandiaga. Demokrat sangat mempertimbangkan dinamisasi yang ada,” pungkas Sjarifuddin.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top