Kesal Terus Dilecehkan, Buruh Bangunan Terpaksa Bunuh Gatot Pakai Ganco – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Kesal Terus Dilecehkan, Buruh Bangunan Terpaksa Bunuh Gatot Pakai Ganco

mayat

FAJAR.CO.ID, SUBAH- Tersangka kasus pembunuhan, Achmad Syaifudin alias Bela (22) mengaku tak menyangka tega membunuh korban, Gatot (24). Pasalnya, pelaku dan korban merupakan teman satu daerah di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Saat kejadian, pelaku pun tengah bekerja di tempat sama dengan korban. Yakno, menjadi buruh proyek apartemen Skeles Mumbul, Nusa Dua.

Saat diperiksa penyidik Polsek Kuta Selatan, tersangka mengurai kronologis kejadian, kenapa dirinya sampai tega membunuh korban yang akrab dia sapa dengan sebutan “mas” itu.

“Meskipun satu kecamatan, saya sama korban baru kenal dua bulan lalu di proyek apartemen skeles ini,” ujar tersangka kepada penyidik dikutip dari Radar Bali (Jawa Pos Group), Senin (12/9).

Persoalan antara dirinya dengan korban, lanjut dia, berawal ketika seminggu lalu dirinya tak mau masak makanan bareng korban.

“Saya pun akhirnya dipukuli sama korban,” ujar pelaku.

Pelaku sendiri tak berani melawan. Kejadian berlanjut Minggu (11/9) malam pukul 22.30 Wita saat pelaku, korban dan buruh proyek nonton televisi.

Saat itu pelaku duduk di depan, sedangkan korban duduk di belakang sambil main handpone. Saat sedang menonton televisi, korban menegur pelaku untuk tidak berisik.

Pelaku pun menjawab, “saya tidak berisik mas”. Jawaban pelaku rupanya membuat korban emosi. Korban langsung berdiri dan memukul pelaku pada bagian pipi kiri dengan tangan mengepal.

Untung teman-temannya melerai. “Saya diam saja, tidak melawan meski saat itu sangat jengkel,” ungkapnya.

Kemudian sekira pukul 23.30 wita pelaku dan korban tertidur di tempat nonton televisi. Namun, rupanya, pelaku tak bisa tidur.

“Pikiran saya melayang-layang, tiba-tiba ada perasaan dendam dan ingin membunuh korban. Kalau tidak dibunuh, saya akan terus dilecehkan,” bebernya.

Kemudian pelaku beranjak dari tidurnya pergi ke atas, yakni lokasi proyek untuk mengambil ganco. Dengan peralatan proyek tersebut, dia kemudian menghabisi korban.“Setelah itu saya pergi dan membuang ganco di bawah pohon bambu. Lalu saya menyerahkan diri ke kantor polisi,” tandasnya.(mus/fab/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top