Masih Berani Makan Trans Fat Setelah Ini? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Masih Berani Makan Trans Fat Setelah Ini?

IMG_1441

FAJAR HEALTH – Trans fat atau lemak trans adalah jenis lemak tak jenuh yang buruk bagi kesehatan yang dibuat dengan cara melibatkan hidrogen pada lemak tak jenuh untuk mendapatkan tekstur yang padat.

Jenis lemak ini, seperti dilansir Authority Nutrition, tidak dikenali dan bahkan tidak diproses oleh tubuh kita sebagaimana lemak pada umumnya. Hal inilah yang kerap menyebabkan munculnya masalah kesehatan pada mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi trans fat.

Trans fat sendiri dapat ditemui pada jenis makanan seperti, biskuit, kue cake, kue pai, cracker, permen berkrim, donat, makan cepat saji yang di goreng, pizza beku, popcorn microwave dan beberapa lainnya.

Pada studi observasi yang melibatkan hewan percobaan yang secara berulang kali mengkonsumsi trans fat, ditemukan bahwa lemak berbahaya ini bertanggungjawab atas inflamasi atau peradangan dan gangguan fungsi jantung,

Sementara berdasarkan dari data 730 wanita, menunjukan bahwa mereka yang gemar mengkonsumsi trans fat, memiliki resiko terkena penyakit jantung, akibat tingginya angka protein dalam darah, sekitar 73 persen lebih tinggi dari angka normal.

Pada studi lainnya yang mempelajari bagaimana beberapa jenis lemak mempengaruhi pria yang dalam kondisi fit secara fisik, hanya jenis trans fat-lah yang menunjukan reaksi negatif pada kesehatan jantung, salah satunya mengganggu kelancaran sirkulasi darah.

LANJUT FAJAR Health

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top