Teror di Pegunungan Tengah Papua, Satu Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Teror di Pegunungan Tengah Papua, Satu Tewas

50555_69330_guru-ditembak
Foto: Jpg

FAJAR.CO.ID, Seorang guru honorer, Esra (30), tewas ditembak orang tak dikenal. Pengajar SD Negeri Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, itu tewas ketika sedang naik ojek kemarin (12/9) malam sekitar pukul 19.00 WIT.

Korban mengalami luka tembak di bagian leher sebelah kanan yang tembus ke hidung sebelah kanan.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat membenarkan adanya penembakan yang menewaskan seorang guru honorer tersebut. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di jalan Karubate dan jenazahnya sudah berada di RS Mulia untuk diautopsi.

“Anggota kami bersama aparat TNI saat ini sedang melakukan sterilisasi di Jalan Karubate untuk melakukan olah TKP, besok (hari ini, Red),” ungkap Hotman Hutabarat dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Selasa (13/9).

Selain itu, pihaknya bersama aparat TNI juga melakukan pengejaran di sekitar lokasi kejadian. Namun, pihaknya terkendala kondisi geografis dan cuaca yang tertutup kabut.

“Kami sudah melakukan penyisiran di sekitar lokasi penembakan namun belum bisa menemukan pelaku karena gelap. Selain itu, kondisi geografis dan cuaca di Puncak Jaya yang tertutup kabut pada malam hari,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelejen Kodim 1714/Puncak Jaya, Kapten Daniel Sine mengaku korban telah dievakuasi. Saat dilakukan evakuasi, Daniel menyebutkan sudah tidak terdengar suara tembakan.

Pelaku, menurutnya, diduga sudah melarikan diri usai melakukan penembakan. “Korban sudah kami evakuasi bersama 8 anggota ke RS Mulia untuk diotopsi,” pungkasnya.(jo/nat/fab/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top