Ahli Toksikologi Sebut Sianida di Tubuh Mirna Muncul Setelah Diformalin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Ahli Toksikologi Sebut Sianida di Tubuh Mirna Muncul Setelah Diformalin

suasana-sidang-jessica-kumala-wongso

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dr Budiawan selaku ahli toksikologi menjadi saksi pertama di sidang ke-20 kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Dia menjadi saksi meringankan bagi terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Sebagai ahli racun, dia membeberkan bagaimana wujud sianida yang bisa berupa gas, cairan dan padat. Usai menjabarkan hal itu dia kemudian menjelaskan juga soal sianida yang ada di tubuh Mirna.

“70 menit sesudah Mirna meninggal, diambil sampel (darah) hasilnya negatif. Positif setelah tiga hari diberi formalin (di rumah sakit),” kata dia dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Seharusnya kata dia, bila benar Mirna terpapar sianida, maka ketika diambil pertama kali sampel di darah, hasilnya positif.

Sehingga dia juga berkeyakinan sianida sebanyak 0,2 miligram itu muncul sendiri di jasad Mirna karena memang sudah sifatnya sianida bisa muncul di mayat bila sudah beberapa hari meninggal.

Diketahui, ini adalah sidang ke-20 Jessica. Dia terdakwa kematian Mirna yang tewas usai menenggak es kopi Vietnam di Kafe Olivier, West Mal, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top