Ahok: Bamus Betawi Kegiatannya Jelas Enggak? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Jabodetabek

Ahok: Bamus Betawi Kegiatannya Jelas Enggak?

164056_ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuding Badan Musyawarah (Bamus) Betawi tidak jelas kegiatannya.

Tudingan Ahok ini bermuara pada buramnya kegiatan Bamus Betawi sejak menerima dana hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 5 miliar.

“Sekarang saya tanya, Bamus Betawi duitnya jelas enggak? Dari kegiatannya jelas enggak? Ya makanya,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (14/9).

Kendati demikian, eks Bupati Belitung Timur itu mengaku, akan tetap memberdayakan kampung betawi yang selama ini menjadi jati diri rakyat Jakarta.

“Setu Babakan kita (tetap) budayakan,” tukasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya hubungan Ahok dan Bamus Betawi sempat memanas. Bahkan suami Veronica Tan itu berencana menghentikan dana hibah untuk Bamus Betawi.

Hal itu bakal Ahok lakukan lantaran organisasi masyarakat asli Jakarta itu telah menyalahgunakan kapasitasnya.

“Aku sih mau stop aja (dana hibah). Orang (Bamus Betawi) sudah main politik. Pakai mimbar lebaran betawi, maki-maki SARA, rasis,” ungkap Ahok.

Jika Bamus Betawi menginginkan orang asli Jakarta menjadi gubernur dan bermain politik, hal itu menurut dia merupakan sesuatu yang tidak pantas. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top