Jaringan Narkoba Malaysia Sasar Palu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Jaringan Narkoba Malaysia Sasar Palu

sabu-sabu-narkoba_1

FAJAR.CO.ID, PALU – Kota Palu telah menjadi salah satu target perdagangan narkoba internasional jaringan Malaysia. Terbukti, pihak Kepolisian Resor (Polres) Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara melakukan pengembangan penyelidikan hingga ke Kota Palu. Sebelumnya Satres Narkoba Polres Nunukan berhasil menangkap empat pelaku bandar narkoba di sebuah hotel di Nunukan.

Keempat gembong narkoba jaringan Tawau Malaysia yang berhasil ditangkap sebelumnya masing-masing, inisial MF dan FB warga Kota Palu serta AG dan MA warga Kota Manado. Dari tangan keempat bandara narkoba tersebut, Polres Nunukan berhasil mengamankan 5Kg sabu-sabu dan 1.000 butir Inex.

Untuk pengembangan terhadap empat tersangka yang ditangkap sebelumnya, Satres Narkoba Polres Nunukan berkoordinasi dengan Polda Sulteng untuk mencari seorang pemodal yang membayar narkoba.

Ternyata didapati yang membayar dua barang haram tersebut hingga lolos dari Malaysia ke Indonesia adalah warga Kota Palu. Atas pengakuan tersangka itu, Minggu (11/9) dilakukan pengembangan di Kota Palu.

Dilansir dari Radar Sulteng (Fajar Group), Selasa (13/9), saat tiba di Kota Palu, anggota Resnarkoba Polres Nunukan, menyambangi Sat Res Narkoba Polda Sulteng untuk memback up operasi penangkapan Target Operasi (TO) Polres Nunukan.

“Iya, memang benar Polres Nunukan mampir di Polda Sulteng. Tujuan Polres Nunukan ke Polda Sulteng, untuk minta bantuan pengawalan saat menangkap TO Polres Nunukan terkait kasus penyuludupan Narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi jenis inex,”ungkap sumber, di Polda Sulteng Selasa (13/9).

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui informasi jaringan narkoba Malaysia yang diungkap Polres Nunukan dan melibatkan warga Palu dan sempat dilakukan pengejaran hingga ke Kota Palu.

Melalui pesan singkatnya, Hari Suprapto meminta waktu. “Minta waktu dl sy cek ya mas, karena di saya blm ada info baik di grup wa maupun lap rutin,” kata Hari dalam pesan singkatnya . (fcb/ron/sad/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top