Kasihan, Nggak Tau Masalah Apa Tiba-tiba Guru Honor Ditambak Bagian Leher – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Kasihan, Nggak Tau Masalah Apa Tiba-tiba Guru Honor Ditambak Bagian Leher

Penembakan-Konfrontasi_2

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Seorang guru honorer SD Inpres Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya bernama Esra (30)  tewas. Dia adalah korban penembakan orang tak dikenal (OTK) saat ngojek kemarin (12/9) malam.

Korban mengalami luka tembak di bagian leher sebelah kanan yang tembus ke hidung sebelah kanan. Saat dikonfirmasi, Kapolres Puncak Jaya AKBP Hotman Hutabarat membenarkan adanya penembakan tersebut. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Jalan Karubate. Kini jenazah korban berada di RS Mulia untuk diotopsi.

“Saat ini anggota kami bersama TNI melakukan sterilisasi di TKP. Olah TKP akan dilaksanakan besok (hari ini, Red),” ucap Hotman saat dihubungi via ponsel.

Selain itu, petugas telah melakukan pengejaran di sekitar lokasi kejadian. Namun, mereka terkendala kondisi geografis dan cuaca yang tertutup kabut.

“Belum bisa menemukan pelaku karena gelap. Kondisi geografis dan cuaca di Puncak Jaya tertutup kabut saat malam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kodim 1714/Puncak Jaya Kapten Daniel Sine menyatakan bahwa korban telah dievakuasi. Saat evakuasi, dia mengungkapkan, suara tembakan sudah tidak terdengar. Diduga, pelaku sudah melarikan diri setelah melakukan penembakan.

“Korban sudah dievakuasi delapan anggota ke RS Mulia untuk diotopsi,” ujarnya.

Pihak keamanan sendiri menerima informasi penembakan pukul 18.30 WIT. Kepala Seksi Intelejen Kodim 1714/Puncak Jaya Kapten Daniel Sine menerima laporan dari salah seorang tukang ojek yang menyebutkan salah satu rekannya tertembak di Kampung Karubate.

Mereka, ujar Daniel, berkoordinasi dengan pihak piket Polres Puncak Jaya. Delapan orang anggota kodim menuju RSUD Mulia untuk berkoordinasi dengan Pihak RSUD untuk minta bantuan mobil ambulans guna mengevakuasi korban.

Pukul 19.00, terang Daniel, pihaknya beserta pihak RSUD menuju ke TKP.Mereka mendapati korban dalam posisi tengkurap dengan luka tembak di leher.

Sedangkan, sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi DS 5323 RJ milik korban ditemukan berjarak sekitar 10 meter dari jenazah korban.Korban di evakuasi menuju RSUD Mulia dan dilanjutkan dengan visum. (jo/nat/JPG/c5/diq/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top