Libatkan Anak dalam Praktek Prostitusi, Ini Ancaman buat Mucikari… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Libatkan Anak dalam Praktek Prostitusi, Ini Ancaman buat Mucikari…

Ilustrasi prostitusi online

FAJAR.CO.ID, PALU – Penggerebekan aparat Polda Sulteng terhadap sebuah usaha spa di Jalan Tanjung Manimbaya, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan mengungkap dua fakta memiriskan.

Selain hanya sebagai modus untuk menjalankan praktek prostitusi, spa tersebut juga ternyata mempekerjakan anak di bawah umur sebagai terapis sekaligus sebagai pekerja seks komersil.

Polisi pun mengamankan ND (35) sebagai pelaku sekaligus mucikari dan tiga orang anak dibawah umur yang dipekerjakan sebagai terapis plus pemuas nafsu pria hidung belang masing-masing TA (15), DS (16) dan MA (17).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulteng, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra sebagaimana dilansir dari Radar Sulteng (Fajar Group) mengatakan, penindakan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) merupakan salah satu atensi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus-kasus serupa dan menindaklanjuti bila ada informasi dari masyarakat. Tidak menutup kemungkinan, sejumlah panti pijat lainnya juga akan mendapat pengawasan pihak Polda Sulteng.

“Masyarakat yang mengetahui adanya tindakan eksploitasi terhadap anak, baik itu sebagai pekerja biasa ataukah sebagai pekerja seks, segera informasikan kepada kami,” imbaunya.

Tersangka ND bakal terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun dan denda Rp200 juta, karena dianggap melanggar pasal 88 undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak atas perubahan undang-undang nomor 23 tentang perlindungan anak.

Praktik prostitusi yang melibatkan anak dibawah umur ini sendiri, merupakan kasus pertama yang dibongkar Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sulteng. (agg/sad/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top