Loh, Warga Tak Mampu Kok Dikasih Beras Berkutu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Loh, Warga Tak Mampu Kok Dikasih Beras Berkutu

ilustrasi-beras

FAJAR.CO.ID, SERANG – Badan Urusan Logistik (Bulog) dituding menyalurkan beras tidak layak konsumsi kepada warga tidak mampu di Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten. Beras yang dimaksud disebut-sebut berkutu dan warnaya kuning.

Kasi Kesos Kelurahan Dalung Jasmara menyebutkan bahwa pekan lalu saja pihaknya mendapat kiriman 47 karung atau setara 705 kilogram (kg) beras tidak layak. Warga pun memutuskan mengembalikan berkarung-karung beras itu ke Bulog.

”Kami berharap Bulog segera mengganti raskin yang sudah tidak layak konsumsi ini,” ujar Jasmara.

Pihaknya berharap Satgas Raskin Subdivre Bulog Serang agar meneliti terlebih dahulu kualitas raskin sebelum didistribusikan kepada masyarakat. Sehingga, warga benar-benar menerima beras yang layak untuk dikonsumsi oleh manusia. ”Jangankan manusia, ayam pun diberi beras beginian tidak akan mau makan,” cetusnya.

Sementara itu, Kasubdivre Bulog Serang Dian Sri Hardiyani mengatakan, pihaknya sudah menarik seluruh beras yang berkualitas rendah di Kelurahan Dalung. Dia juga berjanji bahwa beras-beras tersebut akan diganti dengan yang baru.

Dian tak menampik, adanya beberapa karung beras yang tersimpan di gudang Bulog berkualitas rendah. Kerena mungkin, saat beras tersebut masuk ke gudang Bulog dari mitra sudah ada telur kutu dan luput dari pengawasan petugas Bulog. ”Tapi yang pasti, kami tidak ada niat untuk menyalurkan beras yang tidak berkualitas kepada masyarakat,” tegasnya. (yas/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top