PDIP Segera Umumkan Jagoannya di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

PDIP Segera Umumkan Jagoannya di Pilgub DKI

PDI Perjuangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Teka-teki ihwal siapa jagoan PDI Perjuangan di Pilgub DKI 2017 mulai terjawab.  Partai berlambang moncong putih itu mengklaim sudah menyiapkan calon yang diusungnya, hanya saja masih disembunyikan.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan mengumumkan pasangan calon yang diusungnya bersamaan dengan pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pasangannya sudah ada,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kritiyanto usai melakukan rapat rutin di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/9).

Hasto membantah soal deklarasi pasangan calon yang akan diusung masih terganjal lobi-lobi politik.

Dia mengatakan, pengumuman pasangan calon lebih tepat jika diumumkan bersamaan dengan pendaftaran ke KPU, agar semua persiapan bisa matang.

“KPU sudah menetapkan tanggal 21 sampai 23 September, saya targetkan pada tanggal 21 sudah rampung. Kemudian kami juga memiliki waktu untuk melihat peta koalisi di detik-detik terakhir,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Megawati disebut bakal memberi dukungan penuh untuk calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun dukungan tersebut tidak disambut kompak seluruh elemen kader PDIP.

Sempat muncul nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, namun namanya menguap dalam beberapa pekan terakhir. (ipk/rmol/mam/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top