PKS Klaim Prabowo Setuju Mardani Dampingi Sandiaga Uno – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

PKS Klaim Prabowo Setuju Mardani Dampingi Sandiaga Uno

M Sohibul Iman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menceritakan bagaimana awal partai berlogo matahari kembar tersebut mencalonkan Mardani Ali Sera sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, untuk berpasangan dengan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Uno.

Menurutnya, keputusan pencalonan pasangan Sandiaga Uno dengan Mardani Ali Sera dilakukan  setelah ada kesepakatan  antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Selasa malam, 6 September 2016 lalu.

“Pak Prabowo menyatakan ya menerima pencalonan saudara Mardani ini,” ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta, Rabu (14/9).

Mantan Wakil Ketua DPR ini menambahkan, PKS sadar jika tidak ada kader internal yang sanggup menandingi petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Oleh karenanya, dia pun mengusung Mardani menjadi calon wakil gubernur untuk berpasangan dengan Sandiaga Uno. “Insya Allah asal ada orang yang sangat luar biasa bisa potensial mengalahkan incumbent,” katanya.

Sohibul menambahkan sebelum batas pendaftaran cagub dan cawagub ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), PKS dan Partai Gerindra akan mendeklarasikan pasangan Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera. Oleh sebab itu kata dia, saat ini PKS fokus untuk melakukan sosialisasi terhadap pasangan tersebut.

“Konsolidasi dan mengsosialisasikan itu semua ke struktur dan kader di DKI yang kami lakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto belum menyetujui kader PKS Mardani Ali Sera diusung menjadi pendamping Sandiaga Uno untuk Pilgub DKI Jakarta.

Pasalnya, kata dia, Mardani harus mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebelum bisa menjadi wakil Sandiaga. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
To Top