Polisi Tetapkan Dua Tersangka dalam Ledakan di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Polisi Tetapkan Dua Tersangka dalam Ledakan di Makassar

Pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api yang terjadi akibat ledakan tabung gas elpiji di Jalan Harimau, Makassar, Sulsel, Minggu (11/9/2016). Puluhan rumah dan toko rusak akibat ledakan akibat tabung gas tersebut. FOTO: JUMAIN SULAIMAN/FAJAR/JPG

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polisi memastikan bahwa ledakan tabung gas di sebuah rumah di Jalan Harimau Makassar beberapa waktu lalu disebabkan aktifitas pengoplosan gas.

Polisi pun telah menetapkan dua pengusaha berinisial CW dan SW dari ledakan itu. Keduanya diketahui melakukan tindak pidana dengan mengoplos gas bersubsidi.

Polisi juga masih mencari penyuplai tabung gas ke kedua tersangka. Diduga, ada sindikat dari kasus pengoplosan gas ini.

Kapolretabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono mengatakan, dari lokasi kejadian, ditemukan 460 tabung gas elpiji. Tabung itu terdiri 400 tabung elpiji tiga kilogram dan 60 tabung elpiji 12 kilogram.

BACA:  Ngerii..! Banjir Bah Datang saat Warga Tertidur Pulas

Tabung gas tiga kilogram dioplos ke tabung 12 kilogram.

“Siapa pemasok (tabung) nya masih kita selidiki. Penyidik juga sudah mengamankan regulator conventer yang digunakan untuk pengoplosan,” jelasnya.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa beberapa saksi dari kasus itu. Salah satunya adalah Yusuf (22). Dia adalah pekerja di rumah toko itu. Rusdi menyebut, tidak menutup kemungkinan tersangka dari kasus ini bisa bertambah.

“Dalam proses penyidikan kasus tersebut sangatlah dinamis dan tidak menutup kemungkinan tim penyidik menemukan tersangka yang lain,”jelasnya. (fjr/sad/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top