Reaksi Brendan Rodgers Usai Timnya Dibantai Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Reaksi Brendan Rodgers Usai Timnya Dibantai Barcelona

brendan-rodgers

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers, tetap memuji pemainnya meski kalah 0-7 dari Barcelona, Rabu (14/9) dini hari WIB. Menurutnya, Scott Sinclair cs mampu mengimbangi permainan. Tapi, kegagalan penalti Moussa Dembele membuat mental para pemainnya langsung anjlok.

Dalam laga tersebut, Celtic kebobolan cepat lewat Lionel Messi pada menit ke-3. Tapi, Celtic mampu meladeni permainan Barcelona dan bahkan berkesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat eksekusi penalti.

Hanya saja, penalti yang dilakukan Dembele gagal menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen. Setelah itu, Barcelona mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27.

Mental pemain Celtic ambruk di babak kedua. Dengan mudahnya Blaugrana menggelontor lima gol di babak kedua dan mereka menang dengan skor 7-0.

“Kami memang kalah telak. Tapi, para pemain telah tampil brilian, terutama di babak pertama. Mereka tak merasa tertekan meski menghadapi tim yang mengusung permainan menyerang total. Barcelona cukup kesulitan di babak pertama,” sebut Rodgers kepada Uefa.com.

“Kegagalan penalti membuat mental para pemain menurun. Akibatnya, di babak kedua para pemain seperti memberikan kemudahan bagi Barcelona untuk mencetak gol. Andai kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1, bisa saja hasil akan berbeda,” imbuhnya.

Skor 0-7 di kandang Barcelona menjadi kekalahan terbesar bagi Celtic di pentas Eropa. Mereka pun menjadi tim ke-12 yang kebobolan 7 gol dalam pertandingan di fase grup Liga Champions. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top