Yusril Pasrahkan ‘Jodohnya’ di Pilgub Jakarta 2017 pada Parpol Pengusung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Yusril Pasrahkan ‘Jodohnya’ di Pilgub Jakarta 2017 pada Parpol Pengusung

thumb_197282_10193422052016_yusril_bersama_warga

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mengaku pasrah dengan siapapun dirinya bakal ‘dijodohkan’ dalam Pilkada Jakarta 2017.

Yusril menyerahkan sepenuhnya soal nama calon pendampingnya kepada partai-partai politik yang akan mengusung dirinya.

“Saya yakin mereka (parpol) tahu bagaimana memilih pempimpin yang tepat untuk rakyat Jakarta. Pada gilirannya nanti akan menyepakati satu nama yang terbaik di antara mereka,” ujar Yusril,” ujar Yusril, usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Agil Siradj, di kantor PBNU, Jakarta (Rabu, 14/9).

Yusril juga mengaku dirinya yakin dasar pemilihan nama calon wakil gubernur adalah yang terbaik bagi warga Jakarta.

Selain itu, mantan menteri di tiga era pemerintahan ini berjanji melibatkan partai politik tidak hanya dalam menentukan nama calon wakil gubernur.

“Jika nanti saya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, saya akan melibatkan partai politik dalam mengambil keputusan-keputusan penting. Bukan karena saya tidak mampu atau tidak berani bertindak sendiri, tetapi saya menjunjung etika politik,” ujar Yusril.

Sejauh ini baru ada satu parpol yang resmi menyatakan dukungan kepada Yusril, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy.

PPP sejak awal mengklaim sudah bersepakat dengan PKB dan Partai Demokrat untuk mengusung Yusril.

Menurut Yusril, dengan menghargai partai-partai politik pengusung maka kinerja seorang kepala daerah akan lebih baik, tidak diganggu oleh kegaduhan yang tidak perlu.

“Dengan demikian pula, kepala daerah tidak akan mengalami perpecahan dengan partai pengusung,” jelasnya. (rmol/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top