PDIP: Fakta di Lapangan Pendukung Ahok Sepi-Sepi Aja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

PDIP: Fakta di Lapangan Pendukung Ahok Sepi-Sepi Aja

Masinton Pasaribu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, dari sejumlah survei yang dilakukan selama ini, tingkat kepuasan masyarakat pada Basuki Tjahaja Purnama terus menurun.

“Jadi tingkat kepuasan (cenderung) menurun walau kecil. Lha wong sendiri saja (belum ada calon lain) menurun,” ujar Masinton saat pemaparan hasil survei Poltracking Indonesia, Kamis (15/9).

Menurutnya, elektabilitas Ahok selama juga tidak pernah melebihi angka 51 persen. Padahal, Ahok merupakan petahana. Ahok juga dianggap rajin bermanuver dalam setahun terakhir.

“Kemudian sudah melakukan manuver sejak setahun lalu, tapi kecepatannya tak melebihi 51 persen. Kalau mesin, itu sudah mulai aus, apalagi kalau balapan nanti sudah ada mobil lain,” ujar Masinton.

Masinton mengatakan, untuk memilih skandidat calon gubernur, PDIP memiliki ciri yang sangat khas.

Salah satunya melibatkan partisipasi publik. Seperti yang terlihat dilakukan pada saat Pilkada DKI 2012 lalu ketika Joko Widodo berpasangan dengan Ahok.

“Nah partisipasinya beda. Ketika Jokowi-Ahok, antusiasme masyarakat sangat tinggi walaupun publikasinya tak bombastis. Tapi warga datang. Ini sudah ada rumah aspirasi di Lembang (sekretariat pemenangan Ahok), masyarakat yang bilang sepi-sepi saja. Ini fakta apa yang ada di grassroot,” ujar Masinton. (Jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top