Wah..wah..! Ditemukan Alat Hisap Sabu di Dalam Gedung DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Wah..wah..! Ditemukan Alat Hisap Sabu di Dalam Gedung DPRD

sabu-sabu-ilustrasi_

FAJAR.CO.ID, Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gedung DPRD Riau kemarin. Hal itu dilakukan menyusul beredarnya isu penemuan bekas alat isap sabu-sabu (SS) di kantor wakil rakyat tersebut.

Dengan dipimpin langsung Kasatnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza, sejumlah personel langsung menyusuri gedung. Setelah berkoordinasi dengan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman, polisi langsung menggeledah bagian dalam gedung.

Setelah setengah jam menelusuri lokasi, tepat di ruang monitor AC dan kabel listrik, Riau Pos(Jawa Pos Group) yang ikut serta dalam penggeledahan menemukan sejumlah plastik serta sebuah bong dengan disaksikan wakil ketua DPRD.

Menanggapi hal tersebut, Iwan menyatakan akan menyelidiki pemilik barang tersebut. ”Dalam pemeriksaan ini, kami hanya menemukan satu alat isap sabu-sabu serta sejumlah plastik bening pembungkus sabu. Alat isap itu tampak masih baru karena masih bersih,” jelasnya.

Selain alat isap tersebut, polisi membawa papan bertulisan ”Dilarang keras menghisap sabu di sini” ke kantor untuk penyelidikan.

Iwan menyatakan, ruangan berukuran 2 x 3 itu cukup sering digunakan untuk pesta sabu-sabu. Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya akan memeriksa penjaga kantor dan pihak terkait lain.

Saat ini pihaknya belum mencurigai siapa pun. Bahkan, kata dia, bisa saja ada orang yang ingin mencari sensasi dengan sengaja meletakkan alat isap sabu-sabu tersebut.

Sementara itu, Sekwan DPRD Riau Kaharuddin menjelaskan, ruangan tersebut adalah ruang kontrol AC serta kabel-kabel yang mengarah ke ruang paripurna. Menurut dia, semua orang bisa mengakses ruangan tersebut karena tidak terkunci. Ruangan itu tidak dilengkapi CCTV.

”Itu bukan ruang khusus, hanya ruang pekerja untuk mengecek AC dan kabel-kabel. CCTV hanya ada di ruang anggota DPRD,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman yang ikut dalam penggeledahan lokasi menyatakan, penemuan alat isap sabu-sabu tersebut sangat mengejutkan. Dia menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian.

”Kalau perlu, pekerja di ruangan tersebut diinterogasi. Kami juga pernah meminta BNNP Riau melakukan tes urine kepada seluruh pegawai di lingkungan DPRD Riau, termasuk anggota DPRD. Soal pengamanan, kami juga akan meng­evaluasi,” jelasnya. (man/sol/JPG/c5/diq) 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top