Brutal! Mobil Jasa Pengiriman Uang ATM Digasak Perampok, 10 Miliar Raib – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Brutal! Mobil Jasa Pengiriman Uang ATM Digasak Perampok, 10 Miliar Raib

047194300_1434943356-3685956725543c89ae8d29
Ilustrasi: Net

FAJAR.CO.ID, Aksi kawanan perampok bersenjata api semakin brutal. Menggunakan dua mobil, 10 orang kawanan begal berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 10 miliar dari mobil pengisi Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) di Jalan Raya Mariuk, Kabupaten  Subang, (14/9) malam.

“Para pelaku berhasil membawa sekitar Rp 10 Miliar, dari total Rp 16 Miliar. Sisanya sekitar Rp 6 miliar masih ada di mobil itu,” ujar Kapolsek Jalancagak Kompol Yanto sebagaimana dikutipRadar Bandung  (Jawa Pos Group),  Jum’at (16/9).

Perisitiwa perampokan berawal saat mobil Suzuki  APV warna putih nopol B 9895 yang digunakan untuk jasa pengiriman uang ATM (TAG) datang dari arah Subang menuju Bandung.

Saat melintas di Kampung Mariuk di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, APV yang dikendarai Johan dan dikawal Bayu dan Rustam Efendi tersebut diserempet mobil Inova warna hitam tanpa nopol.

“Setelah berhasil memepet, mobil pelaku menabrak mobil korban. Satu orang pelaku turun dan menyuruh penumpang  keluar dari kendaraan, sambil mengeluarkan  tembakan sebanyak dua kali. Tembakan itu diarahkan tepat di kaca depan mobil AVP,” kata Yanto.

Selanjutnya, pelaku lainnya yang berada mobil Avanza keluar dan memecahkan kaca samping kiri dengan palu. Pelaku kemudian mengeluarkan dua penumpang dari mobil AVP itu.

“Selanjutnya dua pelaku perampok mengambil alih Mobil AVP, lalu dibawa kabur ke arah Lembang,  termasuk dua orang penumpang di mobil AVP,” jelas Yanto.

Dijelaskan Yanto, berdasarkan keterangan Rustam Efendi, petugas keamanan/ Satpam PT. TAG, yang sempat dibawa oleh para pelaku, menyebutkan pelaku diperkirakan berjumlah sepuluh orang dengan perawakan tinggi.

Usai mendapat laporan, polisi langsung bergerak untuk melakukan penyisiran ke wilayah Lembang dan Bandung untuk melacak keberadaan mobil PT. TAG tersebut.

Sekitar pukul 23.00 WIB, polisi berhasil menemukan keberadaan mobil APV milik PT. TAG tersebut tidak jauh dari TKP, sekitar 500 meter dari TKP tepatnya di sekitar PT.SIL.

Dari pantauan Radar Bandung, Kamis ( 15/9) hingga pukul 14.00 Tim Inafis Polres Subang dan Polda Jabar terus melakukan pemeriksaan baik terhadap saksi termasuk olah tempat kejadian perkara.

Hingga berita ini diturunkan Tim Inafis Polres Subang belum bersedia memberikan keterangan lebih jauh seputar peristiwa perampokan yang gegerkan warga sekitar.(anr/nas/JPG)

loading...
Click to comment
To Top