Dirjen Polpum Kemendagri Terima Rombongan Raja dan Sultan se-Nusantara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Dirjen Polpum Kemendagri Terima Rombongan Raja dan Sultan se-Nusantara

Raja dan Sultan se-Nusantara diterima Dirjen Polpum Kemendagri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), Soedarmo mulai menerima perwakilan Forum Silaturrahmi Raja- Raja dan Sultan se-Nusantara, di Gedung F Kemendagri, Jumat, 16 September.

Pertemuan dipimpin Raja Samu-samu, Maluku dengan memperkenalkan seluruh rombongan yang hadir. Termasuk memperkenalkan seluruh rombongan kerajaan Gowa yang dipimpin Andi Maddusila Andi Idjo.

Dirjen Polpum Kemendagri mengatakan, berterima kasih karena perwakilan raja raja dan sultan sudah hadir untuk memberikan penjelasan dan masukan atas apa yang terjadi di Gowa.

“Terima kasih, intinya kami dari Kemendagri ingin mendengarkan aspirasi untuk memberikan sikap atas munculnya masalah perda ini (Perda Nomor 5/2016 tentang Lembaga Adat Daerah (LAD)”, ujarnya.

Sejumlah kerajaan yang hadir adalah kerajaan Samu-samu, kerajaan surakarta, kerajaan Cantung Kalimantan Selatan, Kutai Kartanegara, Kedatuan Luwu, dan sejumlah kerabat kerajaan Gowa. Termasuk raja Pulau Buru yang juga Ketua Dewan Adat Nasional (DAN).

Setelah pertemuan ini rombongan raja raja dan sultan se Nusantara untuk bertemu dengan Mabes Polri dan Ketua DPR RI, Ade Komaruddin. Desakan raja raja adalah mencabut perda LAD atau melakukan pembatalan. (arm/fjr)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top