Jaksa Serius Hadirkan Teman Jessica dari Australia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Jaksa Serius Hadirkan Teman Jessica dari Australia

jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jaksa penuntut umum (KPU) sidang perkara kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin berencana  menghadirkan  lagi saksi  untuk membuat terang perkara ini.

JPU Shandy Handika mengaku, pihaknya bakal mengupayakan hadirkan teman terdakwa Jessica Kumala Wongso selama di Australia bernama Christie.

“Bila Christy memang bisa datang, ya kita hadirkan di persidangan,” kata Shandy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9).

Menurutnya, ‎Christie dianggap mengetahui perilaku dan tempramen terdakwa. Hal ini sendiri disampaikan Psikiatri Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yang pernah mengonfirmasi kejiwaan Jessica kepada Christy.

Shandy menambahkan, Natalia salah satu rekan Jessica memberi keterangan bahwa Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri di Australia. Namun, untuk lebih menguatkan tentu harus menghadirkan Christiy.

“Christy itu sampai terakhir kami panggil memang belum ada tanggapan, dan majelis hakim sempat bilang nanti akan dibacakan juga boleh kalau sudah selesai persidangan kesempatan PH (penasehat hukum). Kan sekarang giliran PH. Nanti kami bacakan tidak masalah,” ujarnya.

BACA:  Jessica Terus Tersudut, Begini Komentar Pengacaranya

Di samping itu, Shandy mengatakan pihaknya juga akan berusaha untuk menghadirkan polisi Australia sebagai saksi supaya bisa menjelaskan catatan-catatan 14 kasus yang dilakukan Jessica selama di Australia. Akan tetapi, itu semua menunggu lampu hijau dari majelis hakim.

‎”Kami masih berusaha untuk panggil, cuma waktu dari kita kan sudah habis. Jadinya kalau memang memungkinkan untuk hadir, ya kita hadirkan meminta kepada majelis hakim untuk diperiksa. Tapi kalau tidak diperkenankan, ya sudah tidak masalah‎,” tukas dia. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top