Nah, Tim Pencari Fakta Temukan Aliran Dana ke Pamen Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Nah, Tim Pencari Fakta Temukan Aliran Dana ke Pamen Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) menemukan fakta lain setelah menelusuri kebenaran testimoni Freddy Budiman. Mereka menemukan adanya aliran dana dari terpidana kasus narkoba Chandra Halim alias Akiong sebesar Rp 668 juta kepada penyidik Polri berpangkat perwira menengah (Pamen) berinisial AKBP KPS.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku telah mendapatkan informasi secara lisan dari TPFG, namun belum menerima laporan secara resmi. Sebab, ketika laporan dirilis, Tito tengah berada di Bali untuk petemuan interpol.

“Saya sudah mendapatkan informasi seperti itu tapi sekali lagi asas praduga tidak bersalah ya jadi saya akan melihat laporan itu. Saya belum menerima laporan resminya,” kata Tito di Mabes Polri, Jumat (16/9).

Tito menjamin laporan itu akan didalami oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

“Nanti akan saya berikan langkah-langkah. Prinsipnya kalau ada laporan seperti itu saya akan print (laporan) dan minta untuk Propam mendalami melakukan pemeriksaan dan kalau memang ada kode etik yang dilanggar ya kode etik kalau ada pidana ya kita pidanakan,” pungkasnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top