Perut Anda Kembung? Coba Konsumsi Makanan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Perut Anda Kembung? Coba Konsumsi Makanan Ini

perut-kembung

FAJAR.CO.ID – MAKAN terlalu banyak, biasanya perut terasa kembung atau merasa tak nyaman. Sebenarnya, perut kembung adalah hal yang alami dan biasa terjadi.
Ini disebabkan karena proses pencernaan yang tak lancar dan biasanya dipicu produksi gas atau cairan berlebih.

Keadaan perut kembung bisa dikurangi dengan pemilihan makanan yang tepat serta perubahan gaya hidup.

Berikut beberapa makanan yang bisa mencegah kembung, seperti dilansir laman Skinnyms, Kamis (15/9).

  1. Air citrus.

Anda bisa meningkatkan rasa air secara alami dengan menggunakan irisan lemon atau jeruk. Air membantu Anda menyingkirkan kelebihan natrium dan racun lainnya yang mungkin bersembunyi di sistem tubuh.

Jeruk bertindak sebagai pencahar ringan untuk membantu membersihkan semua jenis kotoran.

  1. Mentimun.

Mentimun bisa mengatasi perut kembung karena mereka memiliki kandungan air yang tinggi. Kelembaban ekstra ini memainkan peran penting dalam menjaga tubuh agar tetap dehidrasi serta membilas natrium dan racun.

  1. Seledri.

Seledri memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang bisa membantu mengatur sistem pencernaan Anda.

  1. Kacang.

Kacang bisa membantu mengurangi perut kembung karena mereka tinggi serat dan kalium. Ada banyak jenis kacang yang berbeda, yang bisa Anda coba termasuk kacang putih, kacang hitam dan buncis.

  1. Kunyit.
BACA:  Ini Dia Fakta Mengejutkan Dibalik Fungsi Indra Perasa yang Salah Persepsi

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang paling menguntungkan yang tersedia. Ini adalah salah satu anti-inflamasi alami yang paling kuat, yang telah lama digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Kunyit bisa menenangkan usus dan membantu meringankan sakit perut.

  1. Sayuran hijau.

Banyak sayuran seperti brokoli dan kubis brussel sulit untuk dicerna. Tubuh Anda mungkin melepaskan kelebihan gas dalam sistem pencernaan dan membuat kembung.

Ketika debloating, Anda bisa mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan selada. Meskipun lebih rendah nutrisi, sayuran ini tinggi kandungan air dan juga bisa membantu mengatasi perut kembung.

  1. Pepaya.

Buah yang cerah ini menawarkan beberapa sifat anti-inflamasi yang kuat. Pepaya kaya akan enzim yang menurunkan peradangan dan mempercepat penyembuhan.

Karena pepaya kaya akan vitamin dan mineral, pepaya memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh Anda. (fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top