Start Buruk MU di Liga Eropa. Dibekuk Feyenoord 1-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Start Buruk MU di Liga Eropa. Dibekuk Feyenoord 1-0

Manchester United's shortcomings were evident in the Premier League opening-day defeat by Swansea

FAJAR.CO.ID, ROTTERDAM–Raksasa Liga Inggris, Manchester United harus pulang dengan kepala tertunduk usai dipermak tuan rumah Feyenoord. Pada laga perdana penyisihan Grup A Liga Europa atau UEFA Europa League di Stadion De Kuip, Jumat (16/9/2016) dini hari WIB, MU takluk 0-1.

Pada pertandingan ini, Jose Mourinho tidak memasukkan Zlatan Ibrahimovic dalam starting line up. Posisinya digantikan Marcus Rashford. Penyerang belia MU itu dibantu Juan Mata dan Anthony Martial dari sisi sayap, sementara Paul Pogba agak didorong ke depan sebagai gelandang serang.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki, MU tamppil menyerang sejak awal dengan harapan bisa mendulang tiga poin.

Namun demikian, Feyenoord yang dilatih Giovani Van Bronckhorst mampu memberikan perlawanan berarti. Beberapa kali mereka bisa merepotkan lini belakang MU.

Seperti pada menit 11, sepakan kaki kiri Berghuis dari luar kotak penalti coba diarahkan ke tiang jauh. Namun De Gea sigap menangkapnya.

Kembali sebuah sepakan dari luar kotak penalti ditujukan langsung ke arah De Gea. Kali ini Vilhena mencoba peruntungan melalui sebuah sepakan voli. Tetapi arah bola terlalu mudah dibaca kiper asal Spanyol tersebut.

Menit 17 giliran MU dapat peluang dari situasi tendangan bebas. Pogba dan Mata menghadapi bola, namun nama pertama yang melepaskan tembakan. Bola berhasil melewati pagar betis, namun tidak berhasil melewati Jones.

Peluang emas diperoleh MU pada menit 24. Berawal dari pergerakan di sayap kanan, Darmian berhasil lolos dari pengawalan sebelum melepaskan cut back manis kepada Martial. Karsdorp coba melakukan intercept tetapi gagal dan justru memberikan ruang bagi Martial.

Namun penyerang asal Prancis itu gagal memanfaatkan dengan baik. Sepakannya melenceng dari sasaran.

Sebelum turun minum, Feyenoord mendapat peluang bagus. Gerakan apik El Ahmadi yang mengecoh pemain MU, kemudian mengirim bola kepada Kongolo. Pemain bernomor punggung 4 itu lantas melakukan tipuan dan mengirimkan bola mendatar ke sisi sebaliknya. Tetapi sepakan Toornstra belum mengarah ke gawang dengan tepat.

Hingga wasit meniup pluit tanda jeda, belum ada gol tercipta di De Kuip.

Di awal babak kedua, Paul Pogba mencoba peruntungan, sepakan jarak jauh dilepaskan setelah gagal mencoba melakukan umpan satu dua rekan-rekannya. Namun arah bola masih melambung tinggi dari sasaran.

Pertengahan paruh kedua, Mourinho memasukkan tiga pemain sekaligus. Mereka adalah Ibrahimovic, Memphis Depay dan Ashley Young menggantikan, Mata, Martial dan Rashford.

Pada menit 73, Feyenoord kembali mendapat peluang. Dirk Kuyt melepaskan umpan jauh yang gagal dihalau Rojo. Basacikoglu berhasil menguasai bola dan langsung melakukan step over, lalu melayangkan sepakan yang masih melenceng dari gawang tim tamu.

Akhirnya Feyenoord memecah kebuntuan pada menit 79. Nicolai Jørgensen melepaskan cut back kepada Vilhena yang berlari dari belakang tanpa penjagaan. Sepakan mendatar Vilhena ke sudut gawang, tidak mampu dijangkau De Gea. 1-0 Feyenoord memimpin.

Manchester United langsung menaikkan tempo dan menekan habis pertahanan tuan rumah. Tetapi sepakan Depay masih diblok barisan belakang Feyenoord.

Menit 86, umpan jauh berhasil dijangkau Ibra, backheelnya memberikan keleluasaan bagi Smalling. Namun, pemain Feyenoord berhasil menyerobot. Bola liar mengarah ke Young, sepakan keras dilepaskan. Tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Upaya MU untuk menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil hingga laga usai. MU pun harus menuai kekalahan pada laga perdananya di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa ini. (fat/pojoksatu)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top