Top! Polisi Musnahkan Ganja 2,5 Kilogram – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Top! Polisi Musnahkan Ganja 2,5 Kilogram

Wadir Pol Air Polda Papua AKBP. Stefanis Adi bersama Muspida saat memusnahkan ganja di Dermaga Pol Air Polda Papua, Rabu (14/9) kemarin.

FAJAR.CO.ID, PAPUA- Direktorat Polisi Perairan Polda Papua melakukan pemusnahan barang bukti Ganja seberat 2,5 kilogram di Dermaga Dit Polair Polda Papua. Acara pemusnahan turut disaksikan pihak Kejaksaan Negeri, BNNP Papua dan Direktorat Narkoba Polda Papua.

Wakil Direktur Polisi Perairan Polda Papua, AKBP Stefanus Adi saat ditemui wartawan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil sitaan Dit Polair Polda Papua atas kasus penyelundupan Narkoba pada 31 Agustus lalu dengan satu orang tersangka berinisial ZR.

“ZR ditangkap di kawasan perairan Hamadi, ketika petugas Dit Polair Polda Papua melakukan patroli rutin. Dari hasil pemeriksaan terhadap ZR, petugas menemukan dua karung berisi ganja kering dengan berat sekitar 2 Kg lebih,” ungkapnya dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Kamis (15/9).

Saat ini tersangka ZR telah dilimpahkan ke pihak kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut. ZR dijerat dengan dakwaan primer Pasal 114 ayat 2 dan subsider Pasal 11 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

ZR juga merupakan seorang residivis kasus penyalahgunaan narkotika pada tahun 2011 dan telah menjalani hukuman penjara empat tahun dan enam bulan di Lapas Narkotika Doyo.

“Jadi pelaku ZR ini adalah pemain lama yang kembali berulah dan akhirnya kembali tertangkap, saat ini berkas perkaranya akan kami limpahkan ke Kejaksaan nantinya,” kata Stefanus.

Saat disinggung mengani maraknya penyelundupan narkoban melalui jalur laut, pihaknya mengaku bakal mengintensifkan patroli rutin sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di daerah pesisir Kota Jayapura, khususnya para nelayan agar tidak terlibat dengan peredaran narkoba dan menjadi informan untuk kepolisian.

“Kami sudah bekerja sama dengan dengan para nelayan dan masyarakat untuk memberikan informasi kepada kita jika ada penyelundupan ganja yang dilakukan oleh masyarakat ke Kota Jayapura,” pungkasnya.(jo/tri/fab/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top