Beredar Klarifikasi Irman Gusman, Sebut KPK Jahat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Beredar Klarifikasi Irman Gusman, Sebut KPK Jahat

Irman Gusman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tak lama setelah dikabarkan ditangkap KPK, beredar klarifikasi dari Ketua DPD Irman Gusman kepada awak media, Sabtu (17/9).

Dalam keterangan tertulis beratasnamakan Irman, ada bantahan soal penangkapannya lantaran dituding menerima suap.

Dengan rinci dijelaskan, Irman mengaku sering menerima banyak tamu dengan motif meminta tolong dan juga membawa bingkisan.

Pria kelahiran Padang Panjang itu mengatakan sebagai ketua DPD, dia tidak bisa menolak tamu yang mendatangi rumahnya.

Begitupula dia tidak bisa melarang para tamu itu membawa bingkisan.

“Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak,” ujarnya.

Lantas dia merasa tidak terima dengan sikap KPK yang terlalu dini mengumumkan status uang itu sebagai suap dan menetapkannya sebagai penerima suap.

“Sungguh ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya,” tegas Irman.

Lebih lanjut dia meminta agar semua pihak tenang menyikapi penangkapannya itu hingga ada klarifikasi lebih lanjut. Khususnya, kepada anggotanya di DPD.

“Saya sebagai pimpinan DPD RI yang telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD bekerja seperti biasa hingga masalah ini selesai,” pungkas Irman.(dna/JPG)

Berikut rilis beratasnamakan Ketua DPD Irman Gusman yang diterima JawaPos.com (Fajar Group):

Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap:

  1. Saya memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah saya terima selalu ada saja yang datang dengan motif minta tolong dan juga membawa sesuatu.
  2. Saya tidak bisa menolak orang datang bertamu dan minta tolong. Tapi saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.
  3. Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak.
  4. KPK terlalu dini mengumumkan atatus uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yg menerima suap. Sungguh  ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya.
  5. Saya meminta semua tenang sampai ada klarifikasi lebih lanjut. Saya sebagai pimpinan DPD RI yang telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD bekerja seperti biasa hingga masalah ini selesai.

Demikianlah klarifikasi sementara saya.

Irman Gusman
Ketua DPD RI

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top