Elektabilitas Turun, Bos Parpol Ada yang Menyesal Dukung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Elektabilitas Turun, Bos Parpol Ada yang Menyesal Dukung Ahok

pilkada

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rizal Ramli membocorkan keluhan bos salah satu partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang telanjur memberikan dukungan. Pasalnya melihat perkembangan dinamika politik saat ini, ternyata tren elektabilitas Ahok terus mengalami penurunan.

“Bahkan ada satu partai yang bilang ke saya, bosnya, menyesal telah mendukung Ahok. Karena pas mereka dukung Ahok on the way up, sekarang on the way down,” ungkap Rizal dalam diskusi Sinema Politik Pilkada DKI di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9).

Namun mantan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya itu tidak menyebutkan klu dari partai mana yang mengeluh tersebut.

Sementara itu, Rizal menilai sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tidak mau terhasut buru-buru mengusung Ahok dianggap sebagai strategi jitu. Sebab kendati dalam beberapa survey mantan Bupati Belitung Timur itu dinyatakan masih tertinggi elektabilitasnya, namun belakangan ini mengalami penurunan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Gubernur DKI Jakarta itu telah didukung oleh tiga partai, yakni Hanura, Nasdem dan Golkar.

Sejalan dengan itu, beberapa waktu lalu dikabarkan Partai Nasdem tengah merapat ke PDIP, jika partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai cagub DKI.

Namun lobi itu belum terlihat perkembangannya, karena PDIP masih melakukan kalkulasi tentang siapa yang diusung. Baik untuk cagub maupun dan cawagub.

Pasalnya partai berwarna merah ini memiliki sederet kader yang dianggap layak untuk bertarung di Ibukota. Selain Risma, ada Djarot Saiful Hidayat, Ganjar Pranowo, Rieke Diah Pitaloka dan sederet nama lainnnya. (rmol/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top