Irman Gusman Ditangkap, Marzuki Alie: Isu Pembubaran DPD Makin Menguat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Irman Gusman Ditangkap, Marzuki Alie: Isu Pembubaran DPD Makin Menguat

Jakarta, 17/2, Kunjungan Redaksi: Ketua DPR Marzuki Alie saat berdiskusi dengan jajaran redaksi dalam kunjungannya ke kantor Harian Seputar Indonesia, Rabu (17/2). Dalam kunjungan tersebut Marzuki berdiskusi seputar kinerja DPR dan permasalahan-permasalahan kenegaraan pada diskusi yang berlangsung hangat tersebut. FOTO SI/ARIE YUDHISTIRA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie ikut menanggapi kabar penangkapan Ketua DPD Irman Gusman.

Kata Marzuki, jika benar Irman ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ini benar-benar menghilangkan kepercayaan publik terhadap parlemen di Indonesia.

“Tanpa kasus ini saja, masyarakat sudah selalu berpikir negatif dengan parlemen. Adanya kasus ini maka benar-benar akan menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap parlemen,” kata Marzuki di Jakarta, Sabtu (17/9).

Menurut Marzuki, dengan sedikit kewenangan saja, oknum DPD bisa bermain anggaran, bagaimana jika representasi daerah ini mendapatkan kewenangan yang lebih besar.

“Sedikit kewenangan saja mereka yang tertangkap tangan ini bisa menjadi calo proyek, bagaimana kalau kewenangannya ditambah seperti yang mereka selalu inginkan? Saya malu benar dengan kondisi ini,” tegas Marzuki.

Karena itu, mantan Sekjen Partai Demokrat ini berharap OTT KPK dengan tangkapan Irman Gusman ini menjadi pintu masuk untuk membongkar kasus-kasus lainnya di DPD, mengingat posisinya sebagai Ketua DPD.

“Saya pikir, ini pintu masuk buat KPK membongkar permainan di DPD selama ini. Kalau ini yang terjadi maka isu pembubaran DPD akan semakin menguat karena selama ini DPD juga tidak memiliki fungsi yang kuat,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top