Miris! Atlet PON Muaythai Jabar Hanya Dibekali Uang Rp 45 Ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Miris! Atlet PON Muaythai Jabar Hanya Dibekali Uang Rp 45 Ribu

16240_34160_uang 2

FAJAR.CO.ID – Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat menyayangkan sikap Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Mereka menilai, kebijakan Imas terhadap para atlet dinilai tidak mendukung program Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Yakni “Jabar Kahiji” di PON XIX.

Menurut Ketua Pengprov Muaythai Jabar, Evi Silviadi, para atlet yang bertanding di eksibisi PON hanya diberi bekal Rp 45 ribu per orang.

“Muaythai ini kan sudah diakui sebagai salah satu cabang olah raga di KONI. Maka para atletnya pun berhak mendapatkan pelatihan dan fasilitas serta dukungan yang memadai dari pemerintah daerah. Itu amanah yang tertuang dalam undang undang,” kata Evi dilansir Rmol Jabar (Fajar Grup), Sabtu (17/9).

Dia melanjutkan, dengan tak memberikan bekal yang layak, Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih sama dengan tak mendukung program Gubernur Jawa Barat. “Minimnya perhatian pemkab Subang ini juga mengindikasikan bahwa Pemkab Subang tidak mendukung program pak Gubernur Aher. Jabar Kahiji,” sebutnya.

“Padahal lima atlet diantaranya adalah peraih medali emas pada kejuaraan muaythai di Makassar 2015 dan di Subang 2016.

Sekali lagi ini mereka mengikuti eksibisi maka mereka akan mewakili Indonesia ikut SEA Games di Malaysia,” kata Evi.

Ke sembilan atlet tersebut adalah, Nindi Sukanda 54 kg kelas junior, Cindi widia 57 junior, topan Novian 54 senior, sitijill 67 senior, anmor 54 senior, Alvin 30 kg cadet, hilmi alimin 48 junior, Rohimatul Aziz, 43 kg junior, Aris Surtisno 45 junior. (gun/rmol/mam/JPG)

loading...
Click to comment
To Top