Mampus Lho! Dua Jambret Nekat Akhirnya Dilimpuhkan Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Mampus Lho! Dua Jambret Nekat Akhirnya Dilimpuhkan Polisi

kapok-penjambret-yang-celakai-ibu-anak-di-depan-bontang-plaza-ditembak-polisi
ilustrasi jambret

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Patroli polisi  berhasil meringkus 2 penjambret jalanan  yang biasa  beroperasi di  kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Kedua pelaku, AR (21) dan TR (16) berhasil dilumpuhkan polisi yang tengah bertugas seusai merampas tas  berisi handphone milik pengendara sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Herru Yulianto mengatakan, aksi pelaku berlangsung pada pukul 16.00 WIB sore tadi.

Ketika itu korban yakni Yuyun Wayhuni (31) bersama suaminya Nasir sedang berboncengan di Jalan Kebon Raya, Kelurahan Duri Kelapa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Saat melintas di lokasi, korban dipepet pelaku yang juga berboncengan. Tanpa banyak omong pelaku langsung merampas tas korban,” kata Herru, Minggu (18/9) malam.

Sesudah mengambil tas korban, pelaku lantas kabur menggunakan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 6093 VAP.

“Tapi suami korban berusaha mengejar dan berteriak bahwa kedua pelaku adalah jambret,” sambung dia.

Ternyata, tidak jauh dari lokasi kejadian, ada anggota Reskrim Polsek Kebun Jeruk yang sedang bersiaga. “Mendengar teriakan suami korban, petugas langsung berusaha menghadang dan dua pelaku bisa ditangkap,” kata Herru.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sebuah tas korban yang berisikan telepon genggam dan sepeda motor pelaku yang digunakan untuk beraksi.

Guna menghindari amukan warga, kedua pelaku lantas digelandang ke Polsek Kebun Jeruk. Atas perbuatannya juga keduanya dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top