Akom: DPD Harus Diberi Penguatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Akom: DPD Harus Diberi Penguatan

ADE KOMARUDIN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, secara pribadi sebagai politikus, dirinya setuju dengan anggota DPD RI yang sedang memperjuangkan penguatan terhadap eksistensi lembaganya. 

Meskipun, kata politikus Golkar yang akrab disapa Akom, kasus dugaan suap yang menimpa Ketua DPD Irman Gusman, pasti akan menimbulkan satu persepsi bahwa penguatan justru menjadi khawatiran bagi publik. 

“Secara pribadi saya setuju dengan teman-teman DPD itu bahwa lembaga itu harus diberikan penguatan,” kata Akom di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (19/9).

Dia mengatakan, publik tidak boleh hanya karena persoalan kasus orang per orang kemudian digeneralisir kepada kelembagaan. 

BACA:  OTT KPK Dianggap Tak Selesaikan Masalah Korupsi

“Berbeda antara lembaga dengan orang per orang itu. Jadi tidak bisa lembaga kita ingin penguatan eksistensi, oleh karena itu orang per orang penguatan eksistensi diurungkan. Penguatan lembaga itu beda dengan kasus ini,” tegasnya.

Penguatan DPD secara kelembagaan, tambah politikus asal jawa Barat tersebut, bertujuan untuk menyehatkan demokrasi di Indonesia. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top