Bang Ipul Mengaku Diperas Jaksa Rp 1 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Bang Ipul Mengaku Diperas Jaksa Rp 1 Miliar

Saipul-Jamil-Dituntut-Tujuh-Tahun-Penjara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil, merasa diperas oleh jaksa penuntut umum yang menuntutnya dalam perkara pencabulan terhadap bocah laki-laki di bawah umur. Bang Ipul -sapaannya- mengaku dimintai duit Rp 1 miliar oleh jaksa yang membawanya ke persidangan.

Saipul mengungkapkan itu ketika bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/9) dalam persidangan atas pengacara Kasman Sangaji yang didakwa menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pada persidangan itu, majelis hakim Pengadilan Tipikor awalnya menanyakan isi berita acara pemeriksaan (BAP) Saipul saat diperiksa penyidik KPK.

“Apa maksudnya uang untuk jaksa ditarik saja, anda jawab, ‘Saya merasa diperas oleh jaksa’,” kata Anwar salah satu anggota majelis hakim membacakan BAP Saipul di persidangan Senin (19/9).

Saipul yang menjawab pertanyaan majelis menyatakan, hal itu diketahuinya dari kakak kandungnya, Samsul Hidayatullah. “Menurut keterangan abang saya, jaksa memeras minta Rp 1 miliar,” kata Saipul.

Bekas suami Dewi Perssik itu mengungkapkan, jika tidak memberikan uang maka akan dituntut dengan hukuman tinggi. Termasuk dituntut dengan menggunakan Undang-Undang Perlindungan Anak.

“Kalau  tidak akan dituntut tinggi. Nanti dikenakan pasal 82 (Undang-undang Perlindungan Anak),” ujarnya.

Hanya saja, Saipul mengaku tidak tahu apakah uang yang diminta itu sudah diserahkan kepada jaksa atau belum. Sebab, selama Saipul di tahanan, segala urusan ditangani oleh kakaknya.

“Yang saya tahu jaksa minta uang Rp 1 miliar. Saya tidak tahu sumber uang itu dari mana, apakah uang saya atau abang saya,” ungkap Bang Ipul. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top